Golput itu keinginan atau keterpaksaan

Golput...
Mungkin kata ini sering anda dengar belakangan ini. Golput adalah singkatan dari Golongan Putih ini merupakan sebutan untuk orang yang tidak memberikan hak suara nya pada masa pemilihan.

Sebenarnya gak jelas juga seh alasan setiap orang, kenapa menjadi golput. Menurut aku seh menjadi Golput itu antara "keinginan" dan "keterpaksaan". Kalau seseorang itu emang dari awal nya emang niat gak mau memberikan hak suara nya seh, itu gak masalah. Karena itu kan hak dia, mau milih atau gak mau. Kan gak ada yang ngelarang kok.
Namun jika menjadi Golput itu adalaha "keterpaksaan", itu yang baru menjadi masalah. Alasannya karena mungkin mereka menjadi golput itu karena mereka gak tau apa dan siapa yang harus mereka pilih. Maklum lah, pada masa ini jumlah caleg dari setiap partai itu lumayan banyak.
Jika memang ini yang menjadi alasan, berarti kembali lagi pada masa sosialisasi politik yang harus di benahi. Mungkin ada juga yang malas mau ke TPS dikarenakan bingung dengan cara mencontreng yang baru ini. Kalau keadaan seperti ini, siapa yang harus di salahkan..??


"Berikanlah Comment kepada Blog ini biarkan Penulis Sedikit Dihargai"

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
loly
AUTHOR
4:41 PM, April 11, 2009 delete

kalo loly bukan karna keterpaksaan, tapi nggak dapat undangan...jadi nggak nyontreng dehhh

Reply
avatar
admin
AUTHOR
6:23 PM, April 11, 2009 delete

itu kan juga terpaksa kan..???

Reply
avatar