Install Windows Melalui LAN

Kemarin malam dapat servisan laptop. Kata yang empunya laptop, laptopnya udah kayak peternakan virus. Pas Start UP aja, lamanya minta ampunnnn. Tapi menurut aku sih, karena selain banyak virusnya, spek laptopnya juga udah ketinggalan jaman . Awalnya aku coba install antivirus untuk pertolongan pertama. Tapi malahan antivirusnya yang MAMPUS  . Ya udah aku bilang ke yang empunya laptop kalo, laptopnya mesti diformat.

Persiapan untuk menginstall laptop pun dimulai. Senjata pamungkas pun dikeluarkan sebuah CD Windows XP SP 3. Buka Cd Room nya, lalu masukkan CD Windowsnya. Saat - saat mendebarkan pun tiba, laptop menyala dan BOOTING di mulai. Ternyata oh. ternyata... laptopnya langsung booting lewat Harddisk, kesimpulan pertama : CD ROOMnya RUSAK.

Tapi tenang, aku masih ada CD ROOM EKSTERNAL, colokin ke port usb nya, restart lagi. Masuk ke BIOS dan ternyata kenyataan ini sungguh menyakitkan. Laptopnya gak support booting lewat USB. Ya ampuunnnnn, nasib.. nasib...

Sedikit berpikir dan menggerutu, dan muncullah ide di otak, "BOOTING lewat LAN aja". Searching - searching di google ketemu deh sumber inspirasi. Linuk.Web.Id menjadi inspirasiku. Di web itu terdapat aplikasi serta panduan cara menggunakannya dalam berbahasa indonesia. Untuk lebih lengkapnya langsung aja ke Te Ka Pe
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Blog Cafeiin
AUTHOR
7:33 AM, Oktober 24, 2012 delete

wahh ini saya baru tau bisa instal lewat LAN

Reply
avatar