Kecanduan SMS Berarti Sakit Otak

Ottawa - Gemar akan teknologi memang boleh-boleh saja. Namun jika terlalu kecanduan, bisa jadi Anda menderita penyakit otak tertentu.

Kesimpulan cukup mengerikan ini diambil oleh para peneliti Amerika Serikat (AS) yang mempublikasikan hasilnya di jurnal bergengsi, 'The American Journal of Psychology'.

Dalam publikasi artikel itu, terlalu kecanduan SMS ataupun internet seharusnya dikategorikan sebagai sebuah penyakit otak. Menurut Dr. Jerald J Block selaku penelitinya, terdapat empat gejala di mana orang yang mengalami kecanduan teknologi bisa dikategorikan punya masalah kesehatan.

Pertama adalah adanya pemakaian berlebihan, depresi ketika terpisah dari perangkat teknologi, keinginan untuk terus menambah 'dosis', serta munculnya sikap seperti perilaku anti sosial.

Dr Block menggarisbawahi kasus yang terjadi di Korea Selatan (Korsel) di mana kecanduan internet telah jadi masalah serius. Ia memaparkan, sebanyak 210.000 kaum muda di Korsel mengalami kecanduan teknologi dan memerlukan perawatan.

Bahkan seperti dikutip detikINET dari Metro, Rabu (19/3/2008), Dr Block menandaskan bahwa sebagian dari mereka harus mendapat perawatan khusus untuk menyembuhkan kecanduannya akan teknologi.

Sumber : Fino Yurio Kristo - detikinet



Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
12:46 AM, November 02, 2008 delete

Bos kok g update sich blognya?

Reply
avatar