Kerjaku Hobiku...

Bekerja mungkin merupakan rutinitas yang membosankan bagi setiap orang.
Terkadang aku juga merasakan seperti itu, adakalanya aku merasa iri dengan pekerjaan orang laen. Namun, aku tetap menjali pekerjaan itu dengan hati yang senang.


Apalagi pekerjaan yang aku lakoni sekarang merupakan bagian dari hobiku. Ya, bisa dibilang sambil menyelam minum aer la, hehehehe...
Aku senang dengan dunia desain, komputer, apalagi yang namanya internet. Aku dulu pernah bekerja di bidang komputer dan internet selama 1,5 tahun. Memang pekerjaan itu melelahkan dan banyak menghabiskan waktu. Tpi, karena itu adalah hobi ku sehingga aku dapat menjalaninya dengan suka cita. Sejujurnya aku gak mau pindah dari kerjaan itu. Namun karena beberapa sebab akhirnya aku putuskan untuk mencari pekerjaan laen.

Sekarang aku bekerja sebagai Pracetak di salah satu koran daerah di Kalimantan Barat. Pekerjaan ku disini cukup asik. Karena aku tiap hari bergelut dengan Photoshop dan InDesaign. Waktu SMA, pertama kali aku mengenal Photoshop, aku telah jatuh cinta, (ciieee, kayak liat cewek jak), Walaupun kemampuan ku sangat terbatas dalam bidang editing, namun karena hobi karena terus menggelutinya.

Hingga kini aku bertemu kembali dengan Si Photoshop itu, hehehe.. Aku merasa senang, jadi aku bisa menyalurkan hobi ku sambil bekerja., hwakakaka..

Ada sedikit tips ne untuk kalian yang sudah bekerja dan yang sedang mencari pekerjaan :

1. Kalo kalian lagi nyari kerja tu, sebisa mungkin cari kerjaan yang sesuai bakat dan minat kalian. Sehingga, dalam bekerja, nnti kalian gak akan merasa bosan dan jenuh. Tpi, klo gak ada kerjaan yang sesuai minat dan hobi kamu, jangan dipaksa. Yang penting bisa dapat kerjaan, hehehehehe...

2. Kalo kalian udah mendapatkan pekerjaan, namun gak sesuai dengan hobi kalian, jalanin aja yaa,. Mungkin itu emang udah takdirnya, jadi jangan berkecil hati dan juga jadi gak semangat bekerja. Sebisa mungkin cintai pekerjaan itu. Sehingga, kamu bisa santai dalam bhekerja dan gak akan di hinggapi rasa jenuh

"Berikanlah Comment kepada Blog ini biarkan Penulis Sedikit Dihargai"


Previous
Next Post »