Peluang Artis Jadi Caleg

Fenomena Artis yang terjun ke dunia politik, memang bukan hal yang baru lagi di indonesia. Hal ini dapat kita lihat dari masa ke masa, bahwa pencalonan artis menjadi caleg menunjukkan hal yang signifikan.

Dahulu kita lihat alm. Sopan Sofyan, yang merupakan artis senior yang telah lebih dahulu trjun ke dunia politik. Lalu ada juga Adjie Massaid, Angelina Sondakh, serta masih banyak lagi artis lain yang telah malang melintang di dunia politik kita.
Malahan ada juga artis yang telah mencalonkan diri sebagai Presiden. Artis itu adalah Dedy Mizwar. Walaupun ia merupakan calon dari partai yang baru dan tidak besar. Namun gak menutup kemungkinan ia berpeluang menjadi Presiden RI.

Sebagian masyarakat, termasuk juga saya, kurang memperhitungkan kemampuan artis-artis tersebut dalam berpolitik. Yang kita ketahui mereka hanya ahli dalam dunia akting dan juga sandiwara. Apakah mereka ingin menjadi kan kancah politik indonesia ini sebagai panggung sandiwara atau panggung untuk beradu akting..??

Hampir setiap partai besar memiliki caleg dari golongan artis. Mungkin dengan cara seperti itu, mereka ingin mengambil simpati yang banyak dari warga masyarakat. Namun, kita juga tidak bisa memandang caleg yang berasal dari kalangan artis itu dengan sebelah mata. Kita juga belum tau kemampuan mereka. Mungkin mereka memang benar-benar memiliki kemampuan di bidang politk.

Dipilih atau memilih adalah hak politik setiap warga indonesia yang telah memenuhi syarat itu tercantum dalam UUD 1945, tapi saya lupa itu pasal berapa, hehehe..
Jadi, sekarang tergantung pilihan dan hati anda untuk memilih caleg yang anda anggap paling tepat, Semua itu adalah hak pribadi anda untuk menentukan pilihan.
JANGAN GOLPUT YAACHHH...

"Berikanlah Comment kepada Blog ini biarkan Penulis Sedikit Dihargai"


Previous
Next Post »