Peluang Parpol Baru

Pada pemilu kali ini Indonesia memiliki 36 Parpol Nasional, dan 8 Parpol daerah (Khusus untuk wilayah NAD), aku juga kurang tau apa sebabnya di NAD memiliki Partai Daerah, mungkin karena di NAD telah memberlakukan Syariat Islam, jd secara tidak langsung di sana telah ada negara kecil.

Seperti pada emilu sebelumnya tepat nya setelah tonggak demokrasi bergulir, hampir setiap pemilu selalu diwarnai dengan munculnya partai baru ke kancah perpolitikan Indonesia. Untuk pemilu 2009 sendiri telah ada sekitar lebih dari 35 persen Parpol baru yang siap bertarung pada 9 April nanti.

Tapi dari sekian Parpol baru, ada juga sebagian parpol yang berisikan muka-muka lama dalam perpolitikan indonesia.
Yang pertama Partai Hanura yang di ketuai oleh Wiranto, yang merupakan seorang Purnawirawan TNI.
Lalu di Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) yang di ketuai Amelia Achmad Yani, mungkin sebagiana dari kita belum mengenal sosok beliau, tapi kita mungkin tak asing lagi dengan nama yang ia sandang. Ia merupakan Putri dari Jendral Achmad Yani.

Ada lagi di Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di ketuai oleh Meutia Hatta yang merupakan anak dari proklamator indonesia, Bung Hatta.
Serta masih banyak lagi seperti Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Sri Sultan HB X dan Ryas Rasyid, masing di partai RepublikaN dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK).

Melihat keadaan ini kita mungkin belum dapat memprediksikan tentang kekuatan parpol yang baru tersebut. Karena sesungguhnya Parpol tersebut hanya wajahnya saja yang baru, Namun otak nya otak lama


"Berikanlah Comment kepada Blog ini biarkan Penulis Sedikit Dihargai"


Previous
Next Post »